Inilah RoBoHon, Smartphone Robot yang multiguna


    Inilah RoBoHon, Smartphone Robot yang multiguna

    Inilah RoBoHon, Smartphone Robot yang multiguna

    Teknologi tak pernah lepas dari Negara Sakura, Jepang.. Kali ini, Jepang memperkenalkan sebuah inovasi teknologi baru, yaitu RoboHon. Robot unik ini adalah karya dari perusahaan Sharp bekerjasama dengan Tomotaka Takahashi.

    RoboHon sendiri merupakan smartphone berbentuk robot yang lucu. Robot ini pun dibekali sistem kecerdasan dibuat khusus, diyakini mampu melakukan perintah dan ekspresi dari penggunanya.

    Semisal anda dalam keadaan sedih, maka RoboHon akan menampilkan foto atau video yang bisa menghibur diri anda yang dalam keadaan sedih tersebut.

    Dilansir Theverge, Jumat 15 April, kemarin, RoBoHon dapat hidup layaknya manusia. Seperti, duduk, berjalan, menari dan melambaikan tangannya untuk memberitahukan sebuah pemberitahuan, pesan dan masuk, layaknya smartphone.

    RoBoHon juga bisa memberitahu dalam bentuk suara. Dimana, robot tersebut memilih layar sentuh yang berukuran 2 inci pada punggungnya. Untuk sisi depan, terdapa kamera yang difungsikan mendeteksi wajah manusia. Kemudian, juga diperuntuhkan untuk menangkap gambar, apabila pengguna ingin berfoto.

    Untuk video call dan menonton video, tak usah khawatir. Pasalnya, robot canggih ini telah memiliki proyektor untuk difungsikan bagi kedua aktivitas tersebut.

    Berbicara segi performa, RoBoHon menggunakan prosesor Quad Core MSM8926 1,2 GHz, didukung teknologi Voice Recognition Buiilt-In. Sedangkan, segi koneksivitas, sudah dibenamkan jaringan 4G LTE dan WiFi. Untuk sistem pengoperasiannya, menggunakan OS Android Lollipop 5.0.

    Produk ini sendiri akan diluncurkan pada 26 Mei 2016 di Jepang. Berminat ? Pihak Sharp sendiri membandrol smartphone robot canggih ini 198.000 Yen atau setara Rp.24 juta.
    Advertisement