Aplikasi Android Terpopuler di Indonesia


    Aplikasi Android Terpopuler di Indonesia

    Aplikasi Android Terpopuler di Indonesia

    Banyak aplikasi yang bertebaran pada smartphone, ada games, eCommerce (belanja online), transportasi dan lainnya. Namun, apakah yang terpopuler di Indonesia untuk saat ini, kategori unduhan orang Indonesia ? Mari kita lihat jawabannya !

    Beberapa waktu lalu, Baidu Indonesia mengungkapkan jika ada tiga kategori aplikasi yang paling banyak diunduh orang Indonesia, diantaranya pesan instan, media sosial dan games.

    Berdasarkan data Baidu Indonesia, ini peringkat-peringkat dari ketiga kategori aplikasi tersebut.

    1.Kategori Aplikasi Games
    -Google Play Games (29,9 persen).
    -Clash of Clans (21,7 persen).
    -LINE Get Rich (14,20 persen).
    -Pou (13,9 persen).
    -Duel Otak (13,8 persen).

    2.Kategori Aplikasi Pesan Instan
    -Blackberry Messenger (92 persen).
    -Gmail (65,4 persen).
    -WhatsApp (64,4 persen).
    -LINE (64,2 persen).
    -Google Email App (50,4 persen).

    3.Kategori Media Sosial
    -Facebook (55,64 persen).
    -Google+ (54,82 persen).
    -Facebook (54,82 persen).
    -Instagram (48,51 persen).
    -Path (21,01 persen).
    -Twitter (20,29 persen).

    Tak hanya itu, fakta menarik juga terdapat berdasarkan data yang dihimpun oleh Baidu Indonesia tersebut. Bahwa orang Indonesia juga gemar mengunduh aplikasi kategori Transportasi Online.

    Adapun urutannya sebagai berikut :
    1.GO-JEK (Ojek Online) sebanyak 21,6 persen.
    2.GrabTaxi (Taksi Online) sebanyak 6,04 persen.
    3.Kereta Api Indonesia Access sebanyak 0,97 persen.
    4.JNE - Express Across Nation sebanyak 0,64 persen.
    5.Uber sebanyak 0,37 persen.

    Kategori aplikasi Navigasi :
    1.Google Maps sebanyak 65 persen.
    2.Waze sebanyak 5,6 persen.

    Selain itu, untuk Youtube masih menjadi tertinggi dalam penonton video online, mencapai 75,9 persen. Sedangkan situs eCommerce adalah OLX Indonesia sebesar 11,95 persen, kemudian Lazada Indonesia 11,32 persen, Bukalapak sebesar 5,48 persen, Tokopedia sebanyak 5,30 persen dan terakhir Zalora sebesar 3,11 persen
    Advertisement